Sistem Pelaporan Pelanggan

PT Rekayasa Industri berkomitmen untuk melaksanakan penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik/ Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkesinambungan dalam pengelolaan Perusahaan. Dalam menjalankan bisnisnya, Perusahaan senantiasa dituntut untuk melaksanakannya dengan penuh amanah, transparan dan akuntabel, serta senantiasa memenuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya.


Pelanggaran terhadap prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik, nilai-nilai etika, serta peraturan perundang-undangan yang berlaku di Perusahaan adalah hal yang harus dihindari oleh seluruh Insan Perusahaan. Oleh karena itu, sebagai wujud komitmen perusahaan menyediakan sistem bagi penegakan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik, sehingga menciptakan situasi kerja yang bersih dan bertanggungjawab, PT Rekayasa Industri menyusun dan menerapkan Sistem Pelaporan Pelanggaran dalam rangka memberikan kesempatan kepada segenap Insan Perusahaan dan pihak eksternal lainnya untuk dapat menyampaikan laporan mengenai dugaan pelanggaran terhadap prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik, serta nilai-nilai etika yang berlaku kepada Perusahaan, berdasarkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan serta dengan niat baik untuk kepentingan Perusahaan.


Proses penanganan pelaporan pelanggaran dapat berfungsi dengan baik bila didukung dengan sumberdaya yang berkualitas dan dapat dipercaya, baik berupa orang, maupun fasilitas pendukung lainnya. Atas komitmen ini Perusahaan senantiasa menyeimbangkan antara kepentingan shareholders dengan para pemangku kepentingan dan sebagai bentuk perlindungan dari hal-hal merugikan Perusahaan seperti penyalahgunaan jabatan, kewenangan, penggunaan keuangan Perusahaan yang tidak semestinya, kecurangan dan pelanggaran hukum lainnya

Perusahaan menyadari bahwa diperlukan kerjasama semua pihak baik internal maupun eksternal Perusahaan seperti mitra usaha, pemasok, pelanggan, masyarakat untuk melaporkan segala bentuk penyimpangan kepada Perusahaan dengan standar yang baku. Oleh karena itu Perusahaan memiliki Sistem Pelaporan Pelanggaran yang mendorong seseorang untuk terbuka melaporkan adanya penyimpangan tersebut yang dilakukan oleh Insan Perusahaan, dan Perusahaan menjamin kerahasiaan identitas serta memberikan perlindungan kepada pelapor.